Berita Seputar Artis & Entertainment

Honda Luncurkan Sepeda Listrik Berdesain Unik, Sekali Cas Tembus 80 Km

Honda Luncurkan Sepeda Listrik Berdesain Unik, Sekali Cas Tembus 80 Km

artis-indonesia.net – BEIJINGWuyang Honda selaku agen pemegang merek (APM) Honda di area China meluncurkan komoditas baru untuk konsumen Tiongkok. Sistem baru yang dimaksud bukanlah motor, tetapi kendaraan beroda dua listrik yang digunakan diberi nama U-Qe 2024.

Melansir Greatbiker, kendaraan beroda dua listrik yang mana mempunyai desain unik ini ditawarkan dengan tiga kapasitas baterai. Untuk varian tertinggi atau kapasitas penyimpan daya terbesar bisa saja menghadirkan kendaraan beroda dua ini menempuh jarak hingga 80 kilometer.

Secara keseluruhan, Honda U-Qe didasarkan pada prinsipnya yang dimaksud merupakan sepeda gowes listrik daripada skuter listrik. Pasalnya, pedal yang tersebut dipasang tersembunyi untuk mengayuh layaknya sepeda. Pedal tersenut dapat dibuka dan juga digunakan ketika akumulator kehabisan daya.

Namun dalam sisi lain, secara keseluruhan desain sepeda gowes terlihat seperti skuter kecil, yang dimaksud dilengkapi dengan satu kursi. Tetapi, U-Qe dilengkapi dengan lampu sein, lampu rem, dan juga sistem lampu DRL.

Desain sepeda gowes listrik Honda terlihat sangat rapi, ditambah teknologi inovatif modern membuatnya semakin menarik. Baik dari segi sistem pencahayaan LED maupun tampilan layar full digital.

Terdapat juga port USB untuk mengisi daya, termasuk sistem Smart Key yang digunakan bukan belaka dapat dikontrol menggunakan remote. Namun, sepeda gowes listrik yang dimaksud juga menyokong sistem kunci digital NFC yang tersebut dapat menciptakan kunci secara digital.

Sepeda listrik Honda U-Qe ini ditujukan untuk pemakaian di dalam perkotaan dengan dibekali motor penggerak sebesar 400 W. Pengajaran itu mampu menyebabkan sepeda gowes listrik berjalan dengan kecepatan maksimal 40 km/jam.

Akan ada 3 ukuran sel yang dimaksud dapat dipilih, antara lain 48V/12Ah, 48v/14Ah, dan juga 48v/48Ah. Baterai dengan ukuran terbesar diklaim dapat tembus hingga 80 kilometer dengan sekali pengisian daya penuh.

Soal keamanan, kendaraan beroda dua listrik ini ditawarkan pada dua opsi pengereman depan, yakni tromol lalu cakram. Sementara bagian belakang cuma tersedia pengereman tromol sebab menggunakan motor listrik tipe drive-hub.

Soal harga, kendaraan beroda dua listrik ini ditawarkan pada tiga model. Untuk tipe terendah dengan rem tromol lalu elemen penyimpan daya 12Ah, dibanderol 2.599 yuan atau setara Rp5,9 juta. Sementara tipe tertinggi dijual 3.999 yuan sekitar Rp9,1 juta.

Exit mobile version