Tayangan ‘OVJ’ Di Laporkan Ke KPI

Tayangan komedi Opera Van Java (OVJ) dianggap melanggar Undang-Undang Penyiaran oleh LSM Kebijakan Publik.

Hari ini (18/1/2011), OVJ resmi di adukan ke KPI karena di duga menyisipkan iklan kampanye salah satu calon wakil walikota Tangerang, yaitu Andre ‘Stinky’ Taulany.

“Kami melaporkan OVJ ke KPI karena kami menduga di dalam tayangan tersebut terdapat unsur kamanye,” kata Ibnu Djandi, Ketua LSM Kebijakan Publik.

“Persoalan tersebut sudah dilapor ke pihak terkait mengenai etika dalam menyiar, karena pada acara entertainment OVJ ada salah seorang pemain yang juga menjadi kandidat wakil wali kota di Tangerang Selatan. Makanya kami melapor ke KPI” lanjut Ibnu.

Menurut Ibnu, Andre seharusnya Andre rehat sementara dari acara OVJ. Selama Andre masih menjadi kandidat calon wakil walikota dia tidak seharusnya bermain dalam tayangan di TV nasional yang berpotensi merugikan kandidat lain.

Ibnu Djandi juga akan menyerahkan alat bukti berupa penayangan OVJ tanggal 11 dan 12 Januari 2011. Ini tidak sesuai dengan unsur Undang-Undang Nomor 32 tahun 2002 tentang Penyiaran. “Tapi kalau laporannya dimentahkan, ya KPI harus memberikan alasan yang tepat,” ujar Ibnu.

Seperti diketahui, November 2010 yang lalu Andre ‘Stinky” yang juga bermain dalam komedi Opera van Java resmi menjadi Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan mendampingi H. Arsyid.

Latest Comments
  1. asep
  2. nursalim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *