Foto dan Biografy Ashanty

Ashanty Siddik Hasnoputro, model dan penyanyi yang dikenal dengan nama Ashanty ini makin berkibar namanya sejak berduet dengan Anang Hermansyah. Gadis yang memegang gelar Sarjana Sosial ini sebenarnya telah memulai karir sejak lama. Yuk kita simak perjalanan hidupnya.

Profil Ashanty
Nama asli : Ashanty Siddik Hasnoputro
Nama panggung : Ashanty
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 4 November 1984
Orang tua : Prof. Soetjahjo Hasnoputro (ayah) dan Farida Siddik (ibu)
Profesi : Penyanyi, model.
Facebook : http://www.facebook.com/pages/Ashanty/152286404804097
Twitter : http://twitter.com/ashantysiddik

Masa Kecil Ashanty
Lahir pada 4 November 1984 di Jakarta, Ashanty adalah buah cinta dari pasangan Prof. Soetjahjo Hasnoputro dan Farida Siddik. Gadis berambut hitam ini merupakan bungsu dari 5 bersaudara. Ayahnya berdarah Jawa, sedangkan ibunya berdarah Arab-Perancis.

Pada masa kecilnya, Ashanty hidup berpindah-pindah, mengikuti ayahnya yang berprofesi sebagai seorang diplomat dan bekerja di UNICEF.

Awal Karir sebagai Model
Sekembalinya ke Indonesia, Ashanty mulai mengikuti les vokal dan pemandu sorak. Ashanty pernah mengikuti kontes di majalah ANEKA Yess! dan menjadi salah satu finalis. Lulus SMA, Ashanty masuk ke Universitas Paramadina mengambil jurusan Hubungan Internasional.

Tonggak karir Ashanty adalah selepas lulus SMA sebelum masuk ke Paramadina. Ashanty mengikuti Pemilihan Abang-None Jakarta secara diam-diam tanpa diketahui keluarganya. Ashanty keluar sebagai pemenang favorit. Sejak itu Ashanty mulai merambah ke dunia hiburan sebagai model.

Wajah cantik Ashanty muncul di iklan layanan SMS premium “Chat n Date” di televisi. Ashanty juga jadi model di video klip band Hijau Daun untuk lagu “Selalu Begitu”.

Merambah Dunia Musik
Ashanty diperkenalkan ke dunia musik oleh Barry Djuhana (alm), yang merupakan putra Jan Djuhana, produser Sony BMG Indonesia. Singel pertama Ashanty berjudul Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia ciptaan Yovie Widiyanto diterima luas di kalangan pecinta musik.

Setelah single pertamanya, Ashanty merilis singel kedua berjudul Dulu ciptaan Dewiq. Lagu ini mengantar Ashanty pada kepopuleran. Ashanty mulai banyak muncul di acara-acara musik televisi serta acara off-air di kafe-kafe berbagai kota. Menyusul sukses singel kedua, Ashanty merilis singel ketiga berjudul Bohong ciptaan Teguh (Vagetoz)

Tahun 2009, Ashanty merilis album perdananya. Album yang diberi nama ASHANTY ini dikeluarkan di bawah label Sony BMG Indonesia. Dalam album ini, Ashanty dibantu oleh banyak musisi senior seperti Bebi Romeo, Tohpati, Glenn Fredly, dan Dewiq.

Duet dengan Anang Hermansyah

Awal tahun 2011, Ashanty menjadi rekan duet Anang Hermansyah. Sejak itu Ashanty santer menjadi sorotan media. Duet ini mengantarkan keduanya pada hubungan asmara serta mendongkrak popularitas Ashanty. Bulan Maret 2011, keduanya merilis album duet berjudul “Jodohku”.

Awal tahun 2012 ini, Anang dan Ashanty merilis video klip lagu Sumpah Mati yang beraliran dangdut. Keduanya juga sedang mepersiapkan rencana pernikahan.

Menikah Dengan Anang Hermansyah
Tanggal 12 Mei 2012 Ashanty resmi menjadi istri Anang Hermansyah. Pernikahan dilakukan di Mesjid Al Bina Senayan Jakarta. Resepsi pernikahan yang mewah digelar seminggu kemudian di Hotel Shangrilla, Jakarta.

Foto-Foto Seksi Ashanty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *