Biografi Maia Estianty

Penyanyi seksi yang juga mantan istri Ahmad Dhani ini kian berkibar namanya di panggung musik Indonesia bahkan menembus pasar internasional. Sebelum sesukses sekarang, awal karir Maia Estianty telah dimulai sejak menjadi backing vocal di grup band Dewa19.

Biodata Maia

Nama : Maia Estianty
TTL : Surabaya, 22 Januari 1977
Twitter : http://twitter.com/maiaestianty

Maya Sebelum Membentuk “Ratu”

Pada periode ini, Maia yang lebih dikenal dengan nama Maia Ahmad. Sebelum membentuk duo Ratu pada tahun 2003, sering menjadi backing vocal pada beberapa lagu dari grub band Dewa19 yang dikomandani suaminya waktu itu, Ahmad Dhani.

Membentuk Ratu bersama Pinkan Mambo

Pinkan Mambo adalah rekan Maya yang juga menjadi backing vocal di grup band Dewa19. Atas dukungan Ahmad Dhani, Maya bersama Pinkan membentuk duo vokal Ratu pada tahun 2003.

Keduanya sukses merilis album perdana berjudul “Bersama” dengan singel anadalan “Aku Baik-Baik Saja”, “Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu”, dan “Jangan Bilang Siapa-Siapa”.

Keluarnya Pinkan Mambo dan Masuknya Mulan Kwok

Tahun 2004 Pinkan Mambo keluar dari Ratu. Maya mencari penggantinya dan mendapatkan Mulan Kwok yang kemudian lebih dikenal dengan nama baru Mulan Jameela. Bersama Mulan pada tahun 2005, Ratu menghasilkan album kompilasi “Ratu & Friends”. Singel andalan di album ini adalah “Teman Tapi Mesra” dan “Di Dadaku Ada Kamu.”

Tahun 2006, Ratu menelurkan full album bertajuk “No.1” dengan singel andalan “Lelaki Buaya Darat”, dan “Dear Diary.”

 

Bubarnya Ratu, Membentuk Duo Maia

Tahun 2007, terjadi banyak perselisihan baik di manajemen Ratu maupun di keluarga Maya Estianty. Ujung dari perselisihan ini adalah keluarnya Mulan dari Ratu. Maya mencari penggantu Mulan melalui audisi. Maya mendapatkan Mey Chan.

Tahun 2008, Maia bercerai dengan Ahmad Dhani, sekaligus juga kehilangan hak nama Ratu. Maia juga mulai dikenal dengan nama aslinya, Maia Estianty setelah sebelumnya memakai nama Maia Ahmad.

Selanjutnya Maia menamakan grup barunya bersama Mey Chan dengan nama “Maia”. Duo Maia menelurkan album pertama berupa kompilasi dengan judul “Maia and Friends”. Singel andalan album ini adalah “Ingat Kamu” dan “E.G.P”.

Tahun 2009, Maia merilis album “Sang Juara” dengan singel andalan “Pengkhianat Cinta” dan “Serpihan Sesal”.

Karir di Bidang Film dan Sebagai Manajer

Selain bernyanyi, Maya Estianty juga sempat membintangi beberapa film, serta tampil di acara televisi. Film yang pernah ia bintangi adalah Oh My God (2008) dan Kata Maaf Terakhir (2009). Maya juga menjadi cameo di film horor Lantai 13 (2007).

Seperti mantan suaminya Ahmad Dhani, Maia juga membentuk manajemen musik yang melahirkan beberapa artis Indonesia seperti grup band Pasto.

Kehidupan Pribadi

Maia menikah dengan Ahmad Dhani pada usia 19 tahun. Keduanya berpacaran sejak sekolah di SMA 2 Surabaya. Ahmad dan Maia dikaruniai 3 anak laki-laki.

Tahun 2008, keduanya resmi bercerai setelah sebelumnya sempat berkonflik dalam jangka waktu lama. Konflik ini menjadi sorotan media massa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *